The Billionaire
(Top Secret: Wai Roon Pun Lan)
(2011)

Source: DVDRip
3bby.jpg
MOVIE INFO
Released : 2011
Genre : Drama
Starcast : Pachara ChirathivatWalanlak Kumsuwan and Somboonsuk Niyomsiri | See full cast and crew
Director : Songyos Sugmakanan
IMDB : 8.1/10 !!



Assalamualaikum, apa kabar durr? Alhamdulillah.. semoga temen-temen semua selalu diberi keberkahan oleh Allah SWT.
eh iya buat yang kelas 12 semangat ya ngejalanin UN nya dan semoga mendapat hasil yang terbaik dan memuaskan. aamiin O:)

 Oke  hari ini gua pengen sedikit ngasih resensi film ni. Sebenernya baru tadi pagi nonton filmnya pas nginep di rumah salah satu temen gua, film asal Thailand ini juga pernah di rilis juga di Indonesia sekitar berberapa bulan di penghujung tahun 2012 kemarin. filmnya menarik cocok banget buat anak muda. Apa lagi tema yang diangkat di film ini sama kaya cita-cita yang gua yang selama ini selalu gua impikan. *lah curhat*
Oke dari pada kelamaan langsung aja kita simak resensinya Cekidud!!!


Sinopsis:
Film Thailand berjudul the Billionaire/Top Secret yang rilis 20 Oktober 2011 tahun lalu tentunya menjadi salah satu film yang ditunggu oleh para fans  Pachara Chirathivat setelah ia sukses membintangi Film SuckSeed.

Peran Pachara yang konyol abis di Film SuckSeed  tentu saja membuat banyak para penonton menunggu kekonyolan dia di film-film berikutnya. apakah di film ini juga seperti itu?

Film thailand ini berjudul Top Secret a.k.a The billionaire. Diperankan olehPachara Chirathivat sebagai Top Ittipat. Readers semua sudah kenal belum sama Pachara? kalau belum atau mungkin lupa, Pachara Chirathivat adalah pemeran utama dalam film  SuckSeed sebagai Koong yang rambutnya gondrong terus yang juga suka sama Ern kaya si Epad. Nah udah tahu dan ingat kan. :D *nyengir*
The billionaire ini menceritakan tentang seorang anak muda, Top Ittipat, yang mempunyai ambisi besar untuk menjadi seorang pengusaha muda yang sukses. Namun, untuk mewujudkan cita-citanya itu, jalan yang harus dilaluinya benar-benar tidak mudah. Apalagi dengan usianya yang terbilang cukup muda, yaitu 19 tahun.
Cerita ini dipenuhi rasa pengorbanan dari seorang Top. Berawal hanya dari sebuah game online, kemudian dia bisa mendapatkan uang banyak, bahkan uang yang dia dapat dari game itu sebagian dia belikan mobil! bayangin dia udah bisa beli mobil sendiri pada saat masih duduk di bangku SMA! (kalo di filmnya dia beli mobil Mazda, tapi entah tipenya apa) Tapi sayangnya, keberuntungan itu tak seterusnya berpihak kepada Top.

Berlanjut dengan sebuah usaha kecil. Namun itu tak semulus yang ia kira. Karena selama ini ia tak pernah memikirkan hidup susah. Top benar-benar merasakan apa yang namanya jatuh bangun.

Awalnya Top hanya coba-coba untuk mendapatkan uang. Tapi sayangnya, cara yang ia lakukan tidak berhasil. Sehingga ia mencoba cara lain untuk mendapatkan uang. Namun hasilnya tetap sama, ia tidak berhasil. Karena kegagalan-kegagalan yang ia rasakan itulah secara tak sengaja ia mulai terjun ke dunia bisnis, yang akhirnya membuat Top ketagihan.

Awalnya ia mencoba untuk mendapatkan uang dengan cara menjual kacang goreng ala thailand. Kebetulan juga, Top kuliah di jurusan bisnis. Walau begitu, ia tak pernah masuk kuliah. Ia hanya sibuk memikirkan bisnis.

Sebelum ia mulai menjual kacang goreng, ia melakukan survey lapangan. Ia meneliti cara untuk mendapatkan rasa kacang goreng yang sangat enak. Setelah sekian lama, akhirnya ia pun berhasil. Namun, jalan yang ia lalui tidaklah selancar jalan tol. Ia harus melewati jalan berkerikil dan berlubang.

Hal itulah yang membuat Top merasa dropp. Jualan kacang gorengnya yang tak laku. Ditambah lagi masalah orangtuanya, dan juga teman wanitanya/pacar. Benar-benar membuatnya harus menyiapkan kesabaran ekstra.

Karena karakter Top disini adalah seorang yang pantang menyerah dan punya ambisi yang kuat, ia tak kehabisan akal dan ide untuk bangkit dari keterpurukan.
------------------------------------------------------------


# Sekilas tentang Ittipat #

b1.jpgFilm The Billionaire diangkat dari kisah nyata seorang pengusaha muda bernama Top Ittipat. Saat film ini beredar, Ittipat yangh asli sudah berusia 26 tahun. Siapa yang menyangka bahwa Ittipat adalah seorang pecandu game online saat dia berusia 16 tahun?

Saat gurunya sedang menjelaskan pelajaran, Ittipat sibuk bermain game online. Jumlah komputer di kamarnya lebih dari 3, dan semuanya dipergunakan untuk main game online.

Saat ia berusia 17 tahun, ia berhenti sekolah dan menjadi penjaja kacang, dibantu oleh pamannya yang sudah separuh baya. Usahanya tidak begitu lancar, ada saja masalah yang menghampiri usaha anak muda tersebut. Orangtuanya pun khawatir dengan masa depan anak bungsunya tersebut.

Saat ia berusia 18 tahun, keluarganya bangkrut dan meninggalkan hutang sebesar 40 juta baht. Papa dan mamanya memutuskan untuk
meninggalkan Thailand, tetapi Ittipat meminta untuk tetap tinggal.

Saat berusia 19 tahun, Ittipat berhasil menciptakan camilan rumput laut goreng "Tao Kae Noi" (Pengusaha Muda) yang saat ini dijual di 3.000 cabang 7-Eleven (mini market) di Thailand dan temen-temen juga bisa temuin di Indomaret dan Alfamart yang selalu berdampingan ini. Tapi tidak semudah itu ia mencapai kesuksesan!

Ia menghabiskan beratus-ratus ribu baht untuk menciptakan cemilan ini, hingga suatu hari pamannya terjatuh dan masuk RS, dan dari musibah itulah, ia mendapat titik cerah untuk menciptakan camilan rumput laut goreng.

Awalnya ia menjual produknya di counter di pusat perbelanjaan. Lalu ia mencoba untuk menawarkan produknya ke 7-Eleven. Kunjungan demi kunjungan ia ditolak karena kemasan, harga, dan lain sebagainya.

Dengan tekad yang pantang menyerah, ia mengubah desain kemasan dengan bantuan seorang designer. Ia dengan semangat kembali ke 7-Eleven, tetapi penantiannya tidak mendapat respon. Lalu, ia memberikan sample produknya kepada satpam penjaga di sana. Dan ternyata produknya diambil oleh beberapa karyawan di gedung itu.

Di saat ia merasa ingin putus asa, tiba-tiba ia di hubungi oleh pihak 7-Eleven karena produknya diterima. Tetapi, ia harus mempunyai sebuah pabrik. Selama ini ia menggoreng rumput lautnya hanya di sebuah dapur kecil bersama Pamannya.

Lalu ia teringat keluarganya masih mempunyai sebuah kantor kecil. Maka ia merenovasi kantor tersebut menjadi sebuah pabrik agar ia bisa lolos kualifikasi. Pada akhirnya, kerja keras dan semangatnya berbuah hasil.

Setelah 2 tahun, ia berhasil membayar hutang keluarganya dan berhasil mengambil kembali rumah yang selama ini mereka tinggali bersama kedua orangtuanya.
Kisah nyata yang sungguh memberikan inspirasi kepada gua pribadi, dan semoga juga memberikan inspirasi kepada semua pembaca. Perjalanan dia menuju sebuah kesuksesan penuh dengan masalah hinggal ia terjatuh berkali-kali, mengalami musibah bertubi-tubi, hingga ia harus berpisah dengan orangtuanya.

Semua yang dialami, tidaklah mudah untuk dilewati. Tetapi, disaat ia berhasil melewati itu semua, ia menuai hasil dari kerja kerasnya, bahkan berlipat-lipat ganda. Luar biasa!
Dan salah satu alasan yang membuat gua sangat suka dengan film ini selain faktor internal dari filmnya yang dibuat sangat baik, baik dari teknis, pemain, alur, dsb. Cerita di film ini sebagian mirip kaya kisah gua, kaya bagian dia ditentang ayah dan ibunya untuk jadi seorang pengusaha dan keinginan dia untuk kuliah di jurusan Ekonomi dan yang pasti impian dia menjadi seorang pengusaha muda yang benar-benar sukses. Ya semoga aja nanti gua juga memiliki ending indah seperti si Top Ittipat yang menurut gua bener-bener Top sebagai contoh anak muda! Aamiin...
NOTE: Bagi yang ingin download filmnya bisa diliat di sini, free dan udah ada subtitlenya. oke sekian atas perhatian nya Wassalamualaikum B)